Teknologi, Tutorial, Pengetahuan, Pendidikan

 

Ini Penyebab Anak Hiperaktif

Bagi Anda yang mengeluh akan Anak yang Hiperaktif. Mungkin tulisan ini bisa sedikit membantu anda untuk menelaah apa penyebabnya dan bagaimana cara menanganinya..

Orang tua kerap mengeluh bila anak tidak bisa diam, selalu ada saja tingkah polahnya dan dianggap berlebihan. Bila anak Anda mengalami hal yang sama, sudahkah Anda mencari tahu penyebabnya? Ternyata salah satu penyebab anak menjadi agresif dan hiperaktif adalah makanan dan minuman yang dikonsumsinya.
Sebuah penelitian baru yang dilakukan oleh Columbia University juga mengungkap bahwa minuman soda bisa membuat anak lebih kasar dan agresif. Hasil ini ditemukan peneliti setelah melakukan pengamatan terhadap anak berusia lima tahun dan ibu mereka. Sekitar 50 persen ibu mengaku anak mereka mengonsumsi satu minuman soda dalam sehari, sementara satu dari 25 anak minum empat soda setiap hari, seperti dilansir oleh The Stir (16/08) dan dikutip dari merdeka.com.

 Penyebab Anak Hiperaktif

Konsumsi soda yang berlebihan berarti mengonsumsi gula yang berlebihan pula. Kandungan gula dalam soda bisa dibilang sangat tinggi, bahkan bisa berbahaya bagi orang yang terkena diabetes atau mereka yang memiliki potensi untuk terkena diabetes. Walau masih anak-anak tapi bila sering mengonsumsi gula berlebihan maka efeknya buruk sekali ladies.

Gula memang penting untuk tubuh, karena bila seseorang kekurangan zat gula juga akan berpengaruh pada kesehatan dan keaktifan. Tapi bila berlebihan, anak-anak akan menjadi agresif dan hiperaktif. Sikap hiperaktif ini biasanya lebih cenderung ke arah negatif seperti berkemungkinan dua kali lebih besar untuk bersikap kasar, menyerang teman-temannya, berkelahi, serta merusak barang-barang di rumah dibandingkan dengan anak yang jarang minum soda.

Selain kandungan gula, kandungan lain dalam soda juga 'berperan' dalam membuat seorang anak menjadi hiperaktif. Selain hiperaktif, gigi, tulang dan organ-organ tubuh anak bisa terkikis dan rusak sedikit demi sedikit karena minuman soda yang sering diminumnya. Nah bila Anda sering memberikan minuman yang memberi sensasi rasa segar ini kepada buah hati Anda maka lebih baik Anda kurangi atau Anda hentikan saja karena efek buruknya lebih banyak dari efek baiknya, ladies. Sayang bila anak Anda harus mengidap banyak penyakit dan menjadi hiperaktif hanya karena berlebihan mengonsumsi soda bukan?

Comments :

0 komentar to “Ini Penyebab Anak Hiperaktif”

Posting Komentar

 
SEKARANG TAHU
Blogger Desain by Medan Jasa | Powered by Blogger.com