Teknologi, Tutorial, Pengetahuan, Pendidikan

 

Jenis-Jenis Bisnis Online Paling Populer


Bisnis Online Merupakan Bisnis masa depan yang menjanjikan. Begitu banyak macam-macam Bisnis Online yang bisa kita ikuti. Bisnis online bukan saja dibuat sebagai bisnis sampingan, kini bisnis online sudah sangat mendunia dan sangat menggiurkan bagi para pemula untuk mencobanya. Karena begitu banyak macam dan jenis dari bisnis ini, maka para pemula yang hendak melakukan Bisnis Online hendaknya mengetahui dulu apa saja macam-macam bisnis online yang tesedia. Dengan demikian, kita tahu mana jenis Bisni yang trbaik bagi kita untuk di ikuti. Berikut ini saya berikan beberapa jenis Bisnis Online yang sedang populer di dunia Maya :
  1. 1. Bisnis online sistem afiliasi dan sistem referral


    Bisnis seperti ini semacam kerjasama dengan menjual produk atau jasa tertentu, jika terjadi deal, maka kita akan mendapatkan komisi beberapa persen tergantung perjanjian yang telah disepakati. Banyak produk yang ditawarkan, kebanyakan tidak berupa fisik seperti ebook. Namun ada juga berupa barang seperti produk elektronik, obat-obatan dan makanan. Ada yang perlu pakai modal dulu ada pula yang gratisan.  Itu tergantung para Vendor Afiliasinya.

    Cara yang biasa dipakai adalah dengan memasang banner produk yang ditawarkan, ataupun review (menulis tentang produk, website, blog) tersebut. Agak berbeda dengan sistem afiliasi, sistem referral adalah dengan cara mengundang teman untuk bergabung memasarkan suatu produk. Semakin banyak teman "bawahan" kita, semakin banyak pula komisi yang kita dapat.

    2. Bisnis dalam jasa blogging.


    Bisa saya sebutkan misalnya, jasa pembuatan blog, jasa pembuatan akun adsense, penjualan template / theme blog, bahkan sampai penjualan blog atau website itu sendiri. ini juga sangat populer di dunia internet pada saat ini

    3. Penjualan produk sendiri


    Yup jika kita memiliki produk atau jasa yang kita kembangkan sendiri, kita bisa mengenalkan dan memasarkannya baik lewat sebuah blog maupun lewat jejaring sosial seperti facebook dan twitter. Bahkan untuk saat ini kamu bisa membuat Online Store Kamu sendiri sebagai tempat penjualan produkyang akan kamu pasarkan.

    4. Bisnis online penerbit iklan (ads publisher) (PPC)


    Bisa dibilang bisnis semacam inilah yang paling banyak digeluti dan diminati blogger tidak hanya di dunia namun juga di seluruh dunia. Mengapa? dari berbagai referensi yang telah saya baca, bisnis inilah yang paling menghasilkan. Selain tidak perlu memakai modal yang gede, pekerjaan kita hanya menulis di sebuah blog. Caranya ialah dengan mendaftarkan blog di suatu situs, kemudian menunggu, jika disetujui, maka kita akan diberi beberapa script iklan untuk dipasang di blog kita. Sebagai contoh ialah iklan PPC.
    Banyak situs / broker iklan PPC baik lokal maupun yang sudah mendunia. seperti google adsense, infolinks, adbrite, nuffnang, chitika dll. Sedangkan untuk lokal Indonesia ada Kliksaya, adsensecamp, kumpulblogger, idblognetwork (IBN), Sitti dll. Pada kesempatan berikutnya mungkin nanti akan saya jelaskan satu-persatu mana yang terbaik dan cocok kira-kira untuk kita seorang blogger.


    5. Bisnis PTC (Paid to Click)


    Pay to Click adalah semacam bisnis bisnis online dengan system, kita akan dibayar jika kita mengklik iklan yang ditayangkan pada perusahaan PTC.  Jadi kita mendapatkan imbalan dari klik iklan yang kita kerjakan. Jumlah iklan dan besarnya imbalan ditentukan perusahaan PTC tersebut. Kebalikannya dengan PPC, komisi yang kita dapat jika pengunjung blog yang klik iklan. Namun PTC kita sendiri lah yang mengklik iklan tersebut. Namun kita perlu berhati-hati, karena kebanyakan bisnis semacam ini adalah scam alias penipuan dengan tidak membayar. 
Nah, dari beberapa Jenis Bisnis Online diatas, anda mungkin sudah menentukan Bisnis apa yang sesuai bagi anda untuk dijalankan. Semoga bermanfaat bagi anda, Terima kasih telah berkunjung, Semoga Bisnis online anda Sukses.

Comments :

1
Bisnis Online Indonesia mengatakan... on 

mantab gan review jenis bisnis onlinenya, simple tapi lengkap, salam sukses..

Posting Komentar

 
SEKARANG TAHU
Blogger Desain by Medan Jasa | Powered by Blogger.com