Teknologi, Tutorial, Pengetahuan, Pendidikan

 

Cara Menghindari Penuaan Dini

Menghindar dari Penuaan Dini adalah hal yang wajar. Banyak dari kita yang berusaha sekuat tenaga agar kita bisa terlihat awet muda. Nah, Berikut ini Cara Menghindari Penuaan Dini yang mungkin bisa bermanfaat bagi anda :

Lindungi Kulit Dari Matahari
Salah satu penyebab kulit menua lebih cepat adalah seringnya kulit terkena terpaan UV A dan UV B. Gunakan topi atau payung jika Anda beraktivitas di luar ruangan dan sangat terik. Selalu pakai lotion atau sun block yang memiliki kandungan SPF tinggi, terlebih lagi jika aktivitas Anda antara pukul 9 - 4 sore.

Jangan Terlalu Sering Scrub
Kulit mati akan menumpuk jika tidak dibersihkan. Pastikan Anda mengangkatknya dengan scrub lembut maksimal satu kali dalam seminggu. Jangan terlalu sering menggunakan scrub atau peeling karena dapat membuat kulit merah dan mengalami iritasi.

Cuci Wajah Sebelum Tidur
Apapun aktivitas Anda, pastikan wajah sudah bersih sebelum Anda tidur. Sisa makeup, debu dan kotoran akibat polusi yang masih menempel di wajah dapat menyumbat pori dan merusak wajah sedikit demi sedikit, apalagi jika Anda malas membersihkan wajah sebelum tidur.

Istirahat Cukup
Tidur adalah media untuk meregenerasi kulit. Sel-sel kulit yang rusak akan diganti dengan sel kulit baru, selalu begitu setiap Anda tidur. Maka jangan pernah remehkan manfaat tidur. Tidur setidaknya 7 hingga 8 jam sehari membantu kulit tetap sehat dan cerah. Jika tidak sangat penting, hindari begadang.

Nutrisi Dari Dalam
Selain memberi nutrisi berupa krim atau lotion, pemberian nutrisi dari dalam lebih penting. Konsumsi makanan sehat seperti buah, sayur dan berbagai protein. Pastikan Anda menghindari pola hidup tidak sehat seperti merokok atau minum minuman beralkohol.

Comments :

0 komentar to “Cara Menghindari Penuaan Dini”

Posting Komentar

 
SEKARANG TAHU
Blogger Desain by Medan Jasa | Powered by Blogger.com