Teknologi, Tutorial, Pengetahuan, Pendidikan

 

Mengenal dan Mengobati Kanker Lidah

KANKER LIDAH -Pernahkah anda Mendengar Kanker Lidah ? Mungkin banyak diantara kita yang belum mengenal betul apa itu Kanker Lidah dan bagaimana cara Mengobati Kanker Lidah itu sendiri. Maka dari itu, kali ini saya akan berbagi ilmu kesehatan dengan judul Mengenal dan Mengobati Kanker Lidah. Langsung aja kita akan bahas satu persatu.

Apa itu kanker lidah?

Kanker lidah Merupakan kanker mulut yang paling umum kita jumpai, kanker lidah terjadi di bagian pinggir lidah, diikuti dengan lidah, belakang lidah dan pangkal lidah, dsb. 

Proses Terjadinya kanker lidah

kanker lidahMenurut data statistik yang ada, kejadian kanker lidah sekitar sekitar 0,8% sampai 1,5% dari keganasan sistemik, terhitung 5% menjadi 7,8% dari kanker kepala dan leher, terhitung untuk 32,3% dan 50,6% dari kanker mulut, di mana lebih banyak pria daripada wanita, pada rata-rata usia awal 60-tahun.

Apa saja gejala kanker lidah?

1. pinggir lidah, ujung lidah, belakang lidah, dll. Bisul yang tak tersembuhkan untuk waktu yang lama.
2. benjolan pada lidah, benjolan keras, tidak jelas, nyeri, pertumbuhan yang cepat
3. pergerakan lidah terbatas, ada makanan mengalami kesulitan untuk menelan

Apa faktor penyebab terjadinya kanker lidah?

Penyebab kanker lidah belum sepenuhnya ditetapkan, tetapi pandangan yang lebih sesuai adalah luka yang kronis, sinar ultraviolet, sinar-X dan zat radioaktif lainnya dapat menjadi faktor risiko kanker lidah, Selain itu, faktor psikologis, faktor endokrin, status kekebalan tubuh dan faktor genetik juga telah ditemukan dalam terjadinya kanker lidah.

Manakah yang dapat diagnosis kanker lidah?

1. pemeriksaan pencintraan : 
 X-ray tomography dan CT nilai diagnosta untuk menentukan tingkat keterlibatan dari kanker lidah.
2. Biopsi :
luka yang berbahaya dari pengikis lidah atau memotong pada jaringan yang hidup untuk memeriksa leher dan pembengkakan kelenjar getah bening, jika perlu lakukan biopsi kelenjar getah bening.
Mengobati Kanker Lidah

Pengobatan kanker lidah:

1.Operasi :
Pengobatan bedah karsinoma lidah. Para ahli mengatakan bahwa kasus T1 dapat digunakan untuk lebih dari 1 cm jauh dari luka luar reseksi ganjalan tumor, tahap T2-T4 setengah reseksi lidah atau kasus glossectomy.
2.Radioterapi :
Radioterapi dapat digunakan untuk kanker lidah lanjut pada pasien yang pra operasi setelah terapi adjuvant.
3.Kemoterapi:
Kemoterapi dapat digunakan sebagai terapi adjuvant pada pasien dengan kanker lidah lanjut sebelum dan setelah operasi, di samping kemoterapi untuk pasien penderita metastasis jauh.
4.Pengobatan China:
Pengobatan China karsinoma lidah dapat menutupi dari pengobatan kemoterapi, radioterapi dan bedah, cukup untuk mengkonsolidasikan efek pengobatan, mengurangi efek samping dari radioterapi dan kemoterapi.
  Selain itu, Modern Cancer Hospital Guangzhou memiliki serangkaian pengobatan minimal invasif untuk kanker lidah, berdasarkan kondisi spesifik pasien para tim ahli kanker lidah akan menyesuaikan program pengobatan komprehensif dan efektif guna mendapatkan hasil yang maksimal. 

Demikian dulu artikel Kesehatan saya Mengenai  Mengenal dan Mengobati Kanker Lidah, smoga dapat menambah wawasan kesehatan anda. Ingat, Kesehatan jauh lebih penting dari segalanya.

Comments :

0 komentar to “Mengenal dan Mengobati Kanker Lidah”

Posting Komentar

 
SEKARANG TAHU
Blogger Desain by Medan Jasa | Powered by Blogger.com