Teknologi, Tutorial, Pengetahuan, Pendidikan

 

Biografi Presiden Amerika Barack Obama

presiden amerika, presiden as, obama, barack obama, tokoh dunia
Barack Obama
Barack Hussein Obama. Itulah Nama Lengkap dari Presiden Amerika Saat ini. Presiden Obama lahir di Honolulu, Hawaii pada 4 Agustus 1961, ayah dari Kenya dan ibu dari Kansas. Tumbuh dewasa, ia juga dibesarkan oleh kakeknya, yang disajikan dalam pasukan Patton, dan neneknya, yang bekerja dengan cara Nya dari kolam kesekretariatan untuk menjadi Wakil Presiden di bank lokal.

Setelah bekerja jalan melalui sekolah dengan bantuan pinjaman uang dan mahasiswa beasiswa, Presiden Obama pindah ke Chicago, di mana ia bekerja sebagai organizer untuk membantu membangun kembali masyarakat hancur oleh penutupan pabrik baja lokal.

Dia melanjutkan untuk Harvard Law School, di mana ia diangkat sebagai Presiden Afrika-Amerika pertama Harvard Law Review. Setelah lulus, Presiden Obama pergi untuk memimpin salah satu drive pendaftaran pemilih yang paling sukses dalam sejarah negara, dan melanjutkan karyanya hukum sebagai pengacara hak-hak sipil dan seorang profesor mengajar hukum konstitusi di Universitas Chicago.

Barack Obama pertama kali terpilih untuk Senat Negara Bagian Illinois pada tahun 1996. Selama waktunya di Springfield, ia lulus reformasi etika utama pertama dalam 25 tahun, memotong pajak untuk keluarga yang bekerja, dan diperluas perawatan kesehatan untuk anak-anak dan orang tua mereka. Dipilih untuk Senat AS pada tahun 2004, ia mencapai seberang gang ke lulus reformasi pelobi farthest-reaching dalam satu generasi, mengunci senjata paling berbahaya di dunia dan membawa transparansi pemerintah dengan pelacakan pengeluaran federal online.

Barack Obama disumpah sebagai Presiden pada Januari 20, 2009. Ia menjabat di tengah krisis ekonomi terburuk sejak Great Depression, pada waktu Kapan perekonomian kita kehilangan pekerjaan 800.000 per bulan. Dia bertindak segera untuk mendapatkan perekonomian kita kembali ke jalur. Hari ini, sektor swasta telah menambahkan kembali lebih dari 5 juta pekerjaan. Ada lebih banyak pekerjaan untuk dilakukan, tetapi kita berada di jalur yang benar.

Dalam masa jabatannya yang pertama, Presiden melewati tengara undang-undang perawatan terjangkau, membantu untuk menempatkan kualitas kesehatan dalam jangkauan untuk lebih banyak orang Amerika. Ia mengakhiri perang di Irak dan bekerja untuk bertanggung jawab akhir perang di Afghanistan, melewati bersejarah Wall Street Reformasi untuk memastikan pembayar pajak tidak pernah lagi harus melunasi utang bank-bank besar, dan memotong pajak untuk setiap pekerja Amerika — menempatkan $3.600 kembali di saku keluarga khas. Dia berjuang untuk hak yang sama dan seorang wanita dari kanan untuk membuat keputusan kesehatan sendiri. Dan ia menjadikan pendidikan tinggi lebih terjangkau untuk jutaan pelajar dan keluarga mereka.

Presiden percaya ekonomi yang dibangun untuk terakhir dimulai dengan kuat dan pertumbuhan kelas menengah-itulah sebabnya ia memiliki rencana untuk menciptakan pekerjaan dan memulihkan keamanan ekonomi untuk keluarga yang bekerja. Dia telah didorong oleh nilai-nilai dasar yang membuat negara kita besar: Amerika makmur ketika kita semua di dalamnya bersama-sama, ketika kerja keras terbayar dan dihargai, tanggung jawab, dan ketika semua orang — dari Main Street ke Wall Street — tidak adil bagi mereka dan bermain dengan aturan yang sama.

Comments :

0 komentar to “Biografi Presiden Amerika Barack Obama”

Posting Komentar

 
SEKARANG TAHU
Blogger Desain by Medan Jasa | Powered by Blogger.com