Android adalah software stack untuk perangkat mobile yang mencakup aplikasi sistem operasi, middleware dan kunci. SDK Android menyediakan alat dan API diperlukan untuk mulai mengembangkan aplikasi pada platform Android menggunakan bahasa pemrograman Java.Fitur
Kerangka aplikasi yang memungkinkan penggunaan kembali dan penggantian komponen
Dalvik mesin virtual dioptimalkan untuk perangkat mobile
Terpadu berbasis browser pada open source WebKit engine
Dioptimalkan grafis didukung oleh perpustakaan grafis 2D kustom; grafis 3D berdasarkan OpenGL ES 1,0 spesifikasi (akselerasi hardware opsional)
SQLite untuk penyimpanan data terstruktur
Media dukungan untuk audio yang umum, video, dan gambar diam format (MPEG4, H.264, MP3, AAC, AMR, JPG, PNG, GIF)
GSM Telephony (hardware dependent)
Bluetooth, EDGE, 3G, dan WiFi (hardware dependent)
Kamera, GPS, kompas, dan accelerometer (hardware dependent)
Kaya pengembangan lingkungan termasuk perangkat emulator, tools untuk debugging, memori dan kinerja profil, dan plugin untuk Eclipse IDE
Arsitektur Android
Diagram berikut menunjukkan komponen utama dari sistem operasi Android. Setiap bagian dijelaskan lebih rinci di bawah.
Android Sistem ArsitekturAplikasi
Android akan kapal dengan satu set aplikasi inti termasuk email client, program SMS, kalender, peta, browser, kontak, dan lain-lain. Semua aplikasi ditulis menggunakan bahasa pemrograman Java.Kerangka Aplikasi
Dengan menyediakan sebuah platform pengembangan terbuka, Android menawarkan kemampuan pengembang untuk membangun aplikasi yang sangat kaya dan inovatif. Pengembang bebas untuk mengambil keuntungan dari perangkat keras informasi, akses lokasi, menjalankan layanan latar belakang, menetapkan alarm, tambahkan pemberitahuan ke status bar, dan banyak lagi.
Pengembang memiliki akses penuh ke API kerangka yang sama digunakan oleh aplikasi inti. Arsitektur aplikasi ini dirancang untuk menyederhanakan penggunaan kembali komponen, aplikasi apapun dapat mempublikasikan kemampuan dan aplikasi lainnya kemudian dapat menggunakan kemampuan mereka (tunduk pada batasan keamanan diberlakukan oleh framework). Mekanisme yang sama memungkinkan komponen untuk diganti oleh pengguna.
Mendasari semua aplikasi adalah satu set layanan dan sistem, termasuk:
Satu set kaya dan extensible Views yang dapat digunakan untuk membangun sebuah aplikasi, termasuk daftar, grid, kotak teks, tombol, dan bahkan web browser embeddable
Penyedia konten yang memungkinkan aplikasi untuk mengakses data dari aplikasi lain (seperti Kontak), atau untuk berbagi data mereka sendiri
Sebuah Resource Manager, menyediakan akses ke kode sumber non-seperti string lokal, grafis, dan file tata letak
Seorang Manajer Pemberitahuan yang memungkinkan semua aplikasi untuk menampilkan peringatan kustom di status bar
Manajer Aktivitas yang mengelola siklus hidup aplikasi dan menyediakan navigasi umum backstack
Untuk keterangan lebih lanjut dan walkthrough aplikasi, lihat Tutorial Notepad.Perpustakaan
Android mencakup satu set C / C + + perpustakaan yang digunakan oleh berbagai komponen dari sistem Android. Kemampuan ini terkena pengembang melalui kerangka aplikasi Android. Beberapa perpustakaan inti tercantum di bawah ini:
Sistem C library - implementasi BSD berasal dari sistem perpustakaan standar C (libc), disetel untuk embedded berbasis Linux perangkat
Media Perpustakaan - berdasarkan OpenCORE PacketVideo itu; dukungan perpustakaan pemutaran dan perekaman audio populer dan format video, serta file gambar statis, termasuk MPEG4, H.264, MP3, AAC, AMR, JPG, dan PNG
Permukaan Manager - mengelola akses ke subsistem layar dan mulus komposit 2D dan grafis 3D dari lapisan beberapa aplikasi
LibWebCore - mesin browser web yang modern yang kekuatan kedua browser Android dan sebuah tampilan web embeddable
SGL - 2D yang mendasari mesin grafis
Perpustakaan 3D - implementasi berdasarkan OpenGL ES 1.0 API, perpustakaan menggunakan salah akselerasi 3D hardware (jika tersedia) atau rasterizer, termasuk perangkat lunak yang sangat dioptimalkan 3D
FreeType - bitmap dan vektor render font yang
SQLite - sebuah mesin database relasional yang kuat dan ringan tersedia untuk semua aplikasi
Android Runtime
Android mencakup satu set perpustakaan inti yang menyediakan sebagian besar fungsi yang tersedia di perpustakaan inti dari bahasa pemrograman Java.
Setiap aplikasi Android berjalan dalam prosesnya sendiri, dengan contoh sendiri dari mesin virtual Dalvik. Dalvik telah ditulis sehingga perangkat dapat menjalankan multiple VMs secara efisien. VM Dalvik mengeksekusi file dalam Dalvik executable (. Dex) format yang dioptimalkan untuk jejak memori minimal. VM adalah mendaftar berbasis, dan berjalan kelas dikompilasi oleh compiler bahasa Java yang telah diubah ke dalam format dex. Oleh alat termasuk "dx".
Dalvik VM bergantung pada kernel Linux untuk fungsi yang mendasari seperti manajemen memori threading dan tingkat rendah.
Comments :
0 komentar to “Apa Android?”
Posting Komentar