Teknologi, Tutorial, Pengetahuan, Pendidikan

 

Terbaru tentang Android

Android 4.0 menampilkan tema keluarga Holo, lebih halus sejak debutnya pada Android 3.0. Tapi sebagai pengembang paling tahu, tema sistem baru untuk beberapa perangkat Android baru atau peristiwa bukanlah biasa. Untuk pengembang tema sistem baru berarti target desain yang lebih untuk aplikasi mereka. Menggunakan tema sistem berarti pengembang dapat mengambil keuntungan dari ekspektasi pengguna yang ada dan dapat menghemat banyak waktu produksi, tetapi hanya jika seorang desainer aplikasi dipercaya bisa memprediksi hasil. Sebelum Android 4,0 varians dalam tema sistem dari perangkat ke perangkat bisa membuat sulit untuk merancang sebuah aplikasi dengan tampilan diprediksi tunggal dan merasa. Kami berangkat untuk memperbaiki situasi ini untuk komunitas pengembang di Sandwich Es Krim dan seterusnya.
Theme.Holo
Jika Anda tidak sudah akrab dengan gaya dan sistem Android tema, Anda harus membaca Gaya dan Tema sebelum melanjutkan.Kompatibilitas Standar
Dalam Android 4.0, Holo berbeda. Kami telah membuat masuknya keluarga Holo tema dimodifikasi persyaratan kompatibilitas untuk perangkat yang menjalankan Android 4.0 dan ke depan. Jika perangkat Android Market akan memiliki tema Holo karena mereka awalnya dirancang.
Standarisasi ini berlaku untuk semua gaya widget Holo publik juga. Gaya Widget.Holo akan stabil dari perangkat ke perangkat, aman untuk digunakan sebagai gaya orangtua untuk kustomisasi tambahan dalam aplikasi Anda.
Tema Holo keluarga di Android 4.0 terdiri dari Theme.Holo tema, Theme.Holo.Light, dan Theme.Holo.Light.DarkActionBar. Contoh dari tema-tema dalam aksi yang ditampilkan dalam screenshot lapisan posting ini.
Untuk menggunakan tema Holo, secara eksplisit meminta satu dari nyata Anda pada aktivitas Anda atau elemen aplikasi, misalnya android: Tema = "@ android: gaya / Theme.Holo". Aplikasi Anda akan ditampilkan menggunakan tema yang tidak dimodifikasi pada semua perangkat yang kompatibel Android 4.0. Tema Holo juga dapat digunakan sebagai tema orangtua yang stabil untuk aplikasi-tingkat kustomisasi tema.Bagaimana dengan perangkat tema?
Kami tidak memiliki keinginan untuk membatasi produsen dari gedung bertema pengalaman mereka di perangkat mereka. Bahkan kita telah pergi lebih lanjut untuk membuat ini lebih mudah. Dalam Android 4.0 's API (tingkat 14) kami telah menambahkan sebuah keluarga tema baru masyarakat untuk melengkapi keluarga Holo diperkenalkan pada Android 3.0: DeviceDefault. Tema DeviceDefault adalah alias untuk melihat asli perangkat dan merasa. Tema DeviceDefault keluarga dan gaya widget cara menawarkan keluarga untuk pengembang untuk menargetkan tema asli perangkat dengan semua kustomisasi utuh.
Theme.Holo.Light
Secara formal memisahkan keluarga-keluarga ini tema juga akan membuat masa depan lebih mudah untuk menggabungkan produsen memperbarui ke versi platform baru, membantu perangkat yang lebih update lebih cepat. Google Nexus perangkat alias DeviceDefault dengan tema Holo dimodifikasi.Membuat penggunaan tema yang Anda pilih
Kami telah menambahkan sejumlah atribut tema untuk melaporkan metrik yang umum dan warna palet Info ke aplikasi yang ingin cocok dengan tema. Ini termasuk warna sorot, padding default dan margin untuk elemen UI umum seperti item daftar, dan banyak lagi. Aplikasi yang ingin mengintegrasikan dengan tema yang mereka pilih (baik Holo dan DeviceDefault termasuk) dapat merujuk ke tema atribut-atribut seperti pada contoh di bawah ini:
Contoh tombol yang disediakan dengan sistem sorot sentuh:
<ImageButton android: id = "@ + id / my_button"
    
android: layout_width = "wrap_content"
    
android: layout_height = "wrap_content"
    
android: src = "@ ditarik / button_icon"
    
android: latar belakang = "android: attr / selectableItemBackground" />
Contoh widget dengan nilai atribut pressedHighlightColor kustom, diambil dari tema sistem:
<MyWidget android: layout_width = "wrap_content"
    
android: layout_height = "wrap_content"
    
myapp: pressedHighlightColor = "android: attr / colorPressedHighlight" />
Contoh daftar item tata letak menggunakan sistem metrik disediakan dan penampilan teks:
<LinearLayout android: layout_width = "match_parent"
    
android: layout_height = "android: attr / listPreferredItemHeight"
    
android: paddingLeft = "android: attr / listPreferredItemPaddingLeft"
    
android: paddingRight =:> "android attr / listPreferredItemPaddingRight?"
    
<TextView android: id = "@ + id / teks"
        
android: textAppearance = "android: attr / textAppearanceListItem" />
    
<- Pandangan lain di sini -></ LinearLayout>
Theme.Holo.Light.DarkActionBar(Tersedia dalam API level 14 dan di atas)Default Apps Lama
Jika sebuah aplikasi tidak secara eksplisit meminta tema dalam mewujudkan nya, Android 4.0 akan menentukan tema default berdasarkan targetSdkVersion app untuk mempertahankan harapan asli app: Untuk nilai kurang dari 11, @ android: gaya / Tema; antara 11 dan 13 @ android: gaya / Theme.Holo, dan untuk 14 dan lebih tinggi @ android: gaya / Theme.DeviceDefault.Menggunakan Holo sementara mendukung Android 2.x
Kebanyakan pengembang Android masih akan ingin mendukung perangkat 2.x untuk sementara waktu sebagai update dan perangkat baru terus roll out. Ini tidak menghentikan Anda dari mengambil keuntungan dari tema baru pada perangkat yang mendukung mereka meskipun. Menggunakan sumber daya sistem Android Anda dapat menentukan tema untuk aplikasi Anda yang dipilih secara otomatis berdasarkan pada versi platform perangkat itu berjalan pada.
Theme.Holo dan Theme.Holo.Light telah tersedia sejak API level 11, tapi Theme.Holo.Light.DarkActionBar yang baru di tingkat API 14.
res / nilai / themes.xml:
<resources>
    
<style name="MyTheme" parent="@android:style/Theme">
        
<-! Setiap kustomisasi untuk aplikasi Anda berjalan pada pra-3.0 perangkat sini ->
    
</ Style></ Sumber>
res/values-v11/themes.xml:
<resources>
    
<style name="MyTheme" parent="@android:style/Theme.Holo">
        
<- Setiap kustomisasi untuk aplikasi Anda berjalan pada perangkat dengan Theme.Holo sini ->
    
</ Style></ Sumber>
Akhirnya, di AndroidManifest.xml:
<- [...] ->
    
<Aplikasi android: nama = "MyApplication"
            
android: label = "@ string / application_label"
            
android: icon = "@ ditarik / app_icon"
            
android: hardwareAccelerated = "true"
            
android: Tema = "@ gaya / MyTheme"><- [...] ->
Anda dapat pergi jauh dengan ide yang Anda inginkan, sampai dengan dan termasuk mendefinisikan atribut tema Anda sendiri dengan nilai yang berbeda di seluruh konfigurasi untuk penggunaan sumber daya lain. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang sumber daya sistem Android, lihat Sumberdaya Aplikasi.Final Thoughts
Aplikasi Android yang berjalan pada 4.0 dan maju dapat menggunakan tema Holo dan yakinlah bahwa penampilan mereka dan merasa tidak akan berubah ketika berjalan pada perangkat dengan kulit kustom. Aplikasi yang ingin menggunakan style default perangkat dapat melakukannya dengan menggunakan tema DeviceDefault yang sekarang dalam API publik. Perubahan ini memungkinkan Anda menghabiskan lebih banyak waktu pada desain Anda dan sedikit waktu mengkhawatirkan tentang apa yang akan berbeda dari satu perangkat ke perangkat lainnya. Akhirnya, sistem sumber daya Android memungkinkan Anda untuk mendukung fitur dari versi platform terbaru sambil menawarkan fallback anggun pada perangkat yang lebih tua.

By : http://android-developers.blogspot.com/?hl=en

Comments :

0 komentar to “Terbaru tentang Android”

Posting Komentar

 
SEKARANG TAHU
Blogger Desain by Medan Jasa | Powered by Blogger.com